Rabu, 03 November 2010

3 Perawatan Rambut dengan Minyak Jojoba

img 
Minyak jojoba adalah minyak yang dihasilkan dari lidah buaya. Minyak jojoba mempunyai kesamaan dengan sebum atau minyak alami tubuh yang menghindari kulit dari kekeringan.

Bagi pemilik rambut dan kulit kepala kering, minyak jojoba bisa menjadi solusi untuk melembabkan rambut dan kulit kepala. Berikut ini tiga tips perawatan rambut dengan minyak jojoba, seperti yang dikutip dari carefair.

Masker rambut
Campuran alpukat yang ditumbuk dengan beberapa sendok makan minyak jojoba akan menjadi masker rambut yang ampuh. Tambahkan juga minyak zaitun untuk hasil yang maksimal. Oleskan campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala, kemudian diamkan rambut dengan shower cap selama 20 menit. Jika sudah, bilas dan keramaslah seperti biasa dengan shampo Anda.

Shampo dan kondisioner
Campurkan shampo dan kondisioner Anda dengan minyak jojoba. Anda tidak memerlukan banyak campuran jojoba pada kedua produk perawatan rambut tersebut, cukup dua sendok makan saja. Mencampurkan shampo dengan kondisioner akan memberikan manfaat ekstra pada shampo dan kondisioner sehingga rambut akan semakin sehat dan berkilau.

Perawatan rambut rusak
Setelah berkeramas, oleskan minyak jojoba panas pada rambut. Bungkus rambut dengan shower cap dan biarkan minyak masuk ke dalam rambut selama beberapa menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan air hangat untuk membantu minyak masuk ke dalam rambut. Bilas lagi rambut Anda dengan air dingin untuk menutup akar rambut. Perawatan ini akan mengurangi rambut pecah-pecah. Lakukan perawatan ini selama satu minggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar